Woodcrafy Official

Rekomendasi Wisata di Yogyakarta

Yogyakarta sudah dikenal sebagai kota yang penuh dengan wisatawan dari berbagai daerah bahkan negara. Pada rentang waktu tiga tahun terakhir (2019), jumlah wisatawan tembus ke angka empat juta orang dengan rincian 2016 sebanyak 3.5 juta, 2017 3.8 juta, serta tahun 2018 sejumlah 4.1 juta. Laporan dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menunjukkan, rincian jumlah kunjungan masih di dominasi oleh wisatawan local. Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin banyak rekomendasi wisata di Yogyakarta.

Memaksimalkan kekayaan alam yang ada, Yogyarta tidak pernah kehabisan tempat wisata baru. Mulai dari pantai, bangunan bersejarah, gardu pandang, monument mini dan wisata yang lainnya. Kali ini apronwoodcrafy.com akan share beberapa Rekomendasi Wisata di Yogyakarta.

1. Malioboro

Rekomendasi wisata di Yogyakarta yang pertama adalah Malioboro. Malioboro menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta. Kamu akan menemui kursi-kursi sepanjang jalan malioboro sampai 0 km loh. Banyak kios-kios yang menjual pakaian atau pernak Pernik khas Yogyakarta dan bisa dijadikan referensi kamu buat oleh-oleh loh.

2. Alun-alun Yogyakarta

Untuk lokasi alun-alun Yogyakarta ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu alun-alun kidul dan alun-alun utara. Masing-masing alun-alun ini memiliki lapangan luas yang terdapat pohon beringin ditengahnya. Disamping itu, disekitar lokasi alun-alun kamu bisa mendapati banyak rumah makan, angkringan atau kedai kopi. Bisa dijadikan list liburan jika berkunjung ke Yogyakarta nih.

9 Rekomendasi Wisata di Yogyakarta

Heha Sky View menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi wisata ini 25 menit dari kota Jogja, berada di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Bukit, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Heha menawarkan pemandangan yang instagenik khas perbukitan. Penasaran? Kamu bisa coba rasakan sensasinya sendiri.

Jam buka untuk wisata ini, untuk jumat sampai minggu, dibuka pukul 10.00-00.00 wib, sedangkan untuk hari senin sampai kamis, dibuka pukul 11.00-23.00 wib. Dan biaya retribusi mulai 20.000 per orang.

Desa Gamplong adalah sebuah replikasi kontruksi zaman colonial Belanda. Memasuki Kawasan ini, benteng Batavia menjadi salah satu bangunan yang menarik perhatian.

Gamplong studio ini berlokasi di Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. Jam buka objek wisata ini mulai  pukul 08.00-17.00 wib.

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Tempel – Turi No.Km.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551. Kamu akan disuguhkan dengan lokasi bunga-bunga cantik dan banyak spot foto menarik nan instagenik.

Jam buka wisata ini setiap hari, mulai pukul 08.00-17.00 wib dengan biaya retribusi 25.000 per orang.

Nah, jika kamu ingin berwisata sekaligus menikmati secangkir kopi, kedai sinau siluk menjadi rekomendasi dari banyaknya tempat wisata. Lokasinya berada di Siluk No. 2, Selopamioro, Kec. Imogiri, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782. Disini kamu akan disuguhi pemandangan dengan perbukitan dan sungai, serta jika ingin membaca buku didalam kedainya tersedia rak-rak yang dipenuhi buku dan bisa kamu baca loh.

9 Rekomendasi Wisata di Yogyakarta

Wisata taman pelangi ini berada di satu Kawasan Museum Monumen Jogja Kembali di Jl. Ringroad Utara, Sariharjo, Kab. Sleman. Disini kamu bisa menikmati suasana malam Bersama lampion-lampion disini. Banyak spot foto yang bisa kamu coba juga loh.

Tempat wisata di Yogyakarta yang mesti kamu kunjungi adalah Upside Down World, disini kamu bisa menikmati berada diruangan yang semua perabotannya terbalik. Jangan bingung kalua semua peralatan yang ada didalam rumah ini terbalik, karena memang di design seperti itu ya, lokasi wisata yang unik untuk membawa teman dan keluarga mu kesana. Lokasinya ada di Jl. Ringroad Utara, Depok, Yogyakarta.

Jika kamu ingin berwisata ke pantai yang ada di Yogyakarta, tidak cukup sehari saja loh. Kamu bsia mendapati belasan pantai yang ada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nah, itu adalah beberapa rekomendasi wisata di Yogyakarta. Semoga bisa menjadi referensi kamu jika ingin berkunjung ke Yogyakarta ya.

Baca artikel lainnya tentang Restoran Korea di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *